Ajak Keluarga Aktif Didik Anak

Ajak Keluarga Aktif Didik Anak

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Kepala Dinas Pendidikan Kaur, Three Marnofe MTPd mengajak seluruh keluarga di Kabupaten Kaur untuk terlibat aktif dalam pendidikan anak-anak. Kecenderungan saat ini masih banyak orang tua yang menyerahkan sepenuhnya tanggung jawab pendidikan anak pada sekolah.

“Para orang tua harus berperan aktif memberikan pendidikan kepada anaknya jangan hanya menggantungkan dengan pembelajaran di sekolah saja,” terangnya.

Dikatakannya, peran keluarga sangat penting dalam menumbuhkan budi pekerti anak. Melalui pendidikan karakter pihaknya menegaskan dapat mempercepat revolusi mental. Dia meminta agar seluruh keluarga turun tangan dan bergerak menghadapi berbagai fenomena sosial yang dihadapi anak.

“Keluarga merupakan guru yang pertama dan utama. Keteladanan orang tua merupakan investasi yang tidak ternilai bagi putra-putri kita,” katanya

Three juga menambahkan, untuk menunjang hal ini sejumlah orang tua perlu dibekali pelatihan untuk menguasai kiat-kiat efektif pengasuhan anak. Dia mengajak para orang tua atau keluarga dapat meluangkan waktu bersama dan mengungkapkan rasa cinta pada anak.

Sebab kehadiran orang tua atau keluarga jauh lebih berharga bagi anak-anak dibanding mainan bernilai mahal sekalipun. Saat ini Kemdikbud telah mengembangkan laman Sahabat Keluarga yang menyajikan tips pendidikan keluarga, kisah keluarga hebat dan sekolah keren, dongeng, video, lagu dan beragam fitur lainnya tentang pendidikan keluarga.

“Para orang tua bisa diakses di internet dengan alamat sahabat keluarga, kemdikbud.go.id, silakan akses dan pelajar disitu serta yang bisa di terapkan dapat lansung kita terapkan dengan anak-anak,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: